PH-HMTK PNUP Periode 2021-2022

[MEMPERINGATI HARI KARTINI]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Nama lengkap Kartini adalah Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat. Ia berasal dari Jepara, Jawa Tengah dan lahir pada 21 April 1879. Kartini lahir di tengah-tengah keluarga bangsawan jawa. Ayah Kartini adalah seoarang Bupati Jepara bernama R.M. Sosroningrat, putra dari Pangeran Ario Tjondronegoro IV. Ibu Kartini bernama M.A. Ngasirah, merupakan anak seorang kiai atau guru agama di Telukawur, Kota Jepara. Ngasirah bukan keturunan bangsawan, melainkan hanya rakyat biasa.

Kartini adalah salah satu pejuang emansipasi wanita di Indonesia, terutama dalam hal pendidikan. Pemikiran Kartini soal emansipasi wanita berkembang karena korespondensinya dengan teman-teman di Belanda. Ia juga mulai tertarik dengan pola pikir perempuan Eropa yang diketahui lewat surat kabar, majalah serta buku-buku yang ia baca. Hingga kemudian ia mulai berpikir untuk berusaha memajukan perempuan di Indonesia. Dalam pikirannya kedudukan wanita pribumi masih tertinggal jauh atau memiliki status sosial yang cukup rendah.

“Jangan menyerah selagi kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan itu datang karena selangkah lagi kamu menang.” -Raden Ajeng Kartini

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia
Politeknik Negeri Ujung Pandang
Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kartini
21 April 2022

Kimia
Terlahir untuk perubahan
JayalahHMTK
Jaya! Jaya!! Jaya!!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

======================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2021-2022

Ikuti terus semua media sosial kami:
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 Youtube: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#SanubariBerdedikasi
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

VISI Terbina mahasiswa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,sukses akademik, sukses organisasi, profesionalisme pengabdi masyarakat. MISI •Menumbuhkan suasana akademis dan kelembagaan di kampus. •Memperjuangkan kepentingan mahasiswa •Menjalin kerjasama dengan organisasi eksternal •Usaha-usaha lain yang menunjang pencapaian tujuan yang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *