PH-HMTK PNUP Periode 2021-2022

[HARI PERINGATAN GERAKAN 30 SEPTEMBER PARTAI KOMUNIS INDONESIA]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah sebuah partai politik yang dibentuk pada 23 Mei 1914 dan dibubarkan pada 12 Maret 1966.
PKI pernah menjadi salah satu partai terbesar di Indonesia sebelum akhirnya dilarang dan dibubarkan karena terlibat dalam Gerakan 30 September (G30S) PKI dan ideologi Komunisme yang bertentangan dengan Pancasila.

Gerakan 30 September, Gestapu, atau juga Gestok adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam pada tanggal 30 September sampai awal bulan selanjutnya tahun 1965 ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang yang lain dibunuh dalam suatu usaha kudeta. Setelah kejadian tersebut, 30 September diperingati sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30SPKI).

“Tidak ada kematian yang sia-sia, begitu juga dengan kematian pahlawan kita di tanggal 30 September, mereka mati atas nama Bangsa Indonesia”

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

======================================
PH-HMTK PNUP
Periode 2021-2022

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

VISI Terbina mahasiswa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,sukses akademik, sukses organisasi, profesionalisme pengabdi masyarakat. MISI •Menumbuhkan suasana akademis dan kelembagaan di kampus. •Memperjuangkan kepentingan mahasiswa •Menjalin kerjasama dengan organisasi eksternal •Usaha-usaha lain yang menunjang pencapaian tujuan yang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *