Bahan Ajar

[BAHAN JAR : PENENTUAN KADAR PROTEIN]

Penentuan Kadar Protein Metode Kjedahl | JAGAD KIMIA

Bahan Ajar dapat di unduh DISINI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pernah mendengar protein? Protein merupakan suatu zat makanan yang amat penting bagi tubuh, karena zat ini berfungsi sebagai bahan bakar dalam tubuh juga berfungsi sebagai zat pembangun dan pengatur.
Protein adalah sumber asam-asam amino yang tidak dimiliki oleh lemak atau karbohidrat molekul protein mengandung pula phospor dan ada jenis protein yang mengandung unsur logam seperti besi dan tembaga. Protein dalam bahan makanan sangat penting dalam proses kehidupan organisme seperti hewan dan manusia. Protein alamiah mula-mula dibentuk dari unit asam-asam amino oleh organisme tumbuh tumbuhan dan mikroorganisme dari unsur-unsur anorganik C,H,O,N dan S yang ada di dalam tanah atau udara. Oleh karena itu protein yang ada dalam bahan makanan sangat penting bahkan vital bagi manusia.

Bahan ajar ini kami posting untuk mempermudah proses belajar mahasiswa teknik kimia, khususnya di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Terdapat 10 bagian dalam bahan ajar ini yang berisi tentang laporan mengenai praktikum “Penentuan Kadar Protein”.
Silahkan download bahan ajar disini
Bagi teman-teman yang ingin request bahan ajar silahkan tuliskan dikolom komentar!!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

========================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

VISI Terbina mahasiswa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,sukses akademik, sukses organisasi, profesionalisme pengabdi masyarakat. MISI •Menumbuhkan suasana akademis dan kelembagaan di kampus. •Memperjuangkan kepentingan mahasiswa •Menjalin kerjasama dengan organisasi eksternal •Usaha-usaha lain yang menunjang pencapaian tujuan yang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *