PH-HMTK PNUP Periode 2020-2021

[HMTK CORNER]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada HMTK Corner kali ini, kami akan membahas tentang Teknologi Smart Greenhouse, panen melon – paprika dari hasil teknologi 4.0.

Penasaran? Ayo simak penjelasan di bawah ini!

PT Agro Jabar dan PT Agrindo Karya memanen melon dan paprika dalam Smart Green House menggunakan teknologi hidroponik, yang bertempat di Kebun Wanaraja, Kabupaten Garut. Hasil panen ini akan dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas premium di dalam negeri.

Di atas lahan milik BUMD Jabar tersebut, melon dan paprika ditanam dengan menggunakan pendekatan pertanian 4.0, yang di dalamnya penyiraman dan pemberian nutrisi dilakukan secara otomatis oleh alat komputer khusus.

Teknologi yang dipakai Agro Jabar ini pun dibanggakan Ridwan Kamil yang dikaitkan dengan program Petani Milenial di Instagramnya. Beberapa hari lalu, Kang Emil mengunggah sejumlah foto di instagramnya, yang mana salah satunya ada foto pria dengan celemek bertuliskan ‘Petani Milenial’.

Sumber:
https://news.detik.com/…/keren-pt-agro-jabar-panen…

Itulah tadi penjelasan mengenai Teknologi Smart Greenhouse, panen melon – paprika dari hasil teknologi 4.0. 😊👋.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

===================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

VISI Terbina mahasiswa yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,sukses akademik, sukses organisasi, profesionalisme pengabdi masyarakat. MISI •Menumbuhkan suasana akademis dan kelembagaan di kampus. •Memperjuangkan kepentingan mahasiswa •Menjalin kerjasama dengan organisasi eksternal •Usaha-usaha lain yang menunjang pencapaian tujuan yang tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *