[SELAMAT HARI PETA ]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada tanggal 14 Februari didalam sejarah Indonesia, ditetapkan sebagai peringatan peristiwa Pemberontakan PETA (Pembela Tanah Air) di Kota Blitar pada tahun 1945. Pemberontakan ini dipimpin oleh Shodancho Supriyadi yang ditetapkan sebagai salah satu pahlawan nasional.

Tentara PETA ini dibentuk oleh militer kekaisaran Jepang di Indonesia pada tanggal 3 Oktober 1943 dengan merekrut pemuda. Tujuan dari dibentuknya tentara PETA ini untuk mempertahankan pulau Jawa, Bali, dan Sumatera dari pasukan sekutu, serta dilatarbelakangi oleh keresahan atas penderitaan yang dialami oleh rakyat Indonesia dan menggerakkan nurani para pejuang untuk melakukan pemberontakan.

“Dan hanya semangat kebangsaan yang dipikul oleh perasaan keadilan dan kemanusiaan yang dapat mengantar kita maju dalam sejarah dunia” -Sutan Syahrir.

Semoga dengan diperingatinya hari PETA ini, dapat menjadi cerminan bagi para pemuda Indonesia dalam tetap mempertahankan kesatuan dan pertahanan Indonesia serta dapat bangkit melawan penjajahan dan penguasaan negara asing terhadap tanah air Indonesia.

Selamat Hari PETA, dengan semangat “Indonesia Merdeka”, perjuangan tidak boleh terhenti dan tetap harus diteruskan. Semua milik rakyat Indonesia.

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengucapkan Selamat Hari PETA.

Kimia
Terlahir untuk perubahan
Jayalah HMTK
Jaya! Jaya!! Jaya!!!

Wassalamualaikum Warahmtullahi Wabarakatuh.

========================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *