[HMTK CORNER]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada HMTK Corner kali ini kami membahas tentang bahaya meninggalkan air kemasan di dalam mobil.

Penasaran? Ayo simak penjelasan di bawah ini!

Air mineral dalam botol sering dijadikan pilihan praktis ketika bepergian. Hampir setiap orang memilih untuk membawa air mineral dalam kemasan ketika akan bepergian menggunakan mobil. Tak jarang, anda akan menyimpan air mineral dalam mobil untuk waktu yang lama.

Sebenarnya tak ada masalah dengan air kemasan. Namun, yang sering kali menjadi masalah adalah botol yang digunakan. Kemasan botol air mineral pada umumnya menggunakan plastik yang mengandung bahan kimia.

Bahan kimia yang digunakan dalam botol plastik adalah polyethylene terephthalate (PET). Selain PET, ada pula botol plastik yang mengandung bisphenol A (BPA). Biasanya plastik berbahan BPA lebih keras dibanding yang berbahan PET.

Senyawa kimia BPA banyak digunakan dalam industri pembuatan plastik, tidak terkecuali botol air minuman yang kerap kali Anda konsumsi. Nah, apabila masuk ke dalam tubuh, bahan kimia ini dapat mengganggu aktivitas endokrin atau hormon.

Penelitian pada hewan menyebutkan bahwa BPA dalam jumlah berlebih di dalam tubuh dapat mengakibatkan gangguan pada perkembangan otak janin, gangguan kesuburan, bahkan gangguan metabolik.

Namun, hal ini tidak lantas menjadikan air minum dalam kemasan berbahaya. Menyimpan air mineral dalam mobil dapat membahayakan apabila air di dalam botol tersebut sudah terpapar suhu panas.

Sumber: https://www.klikdokter.com/…/bahaya-meninggalkan-air…

Itulah tadi penjelasan mengenai bahaya meninggalkan air kemasan di dalam mobil. Semoga bermanfaat 😊👋.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

===================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *