[HARI TRITURA]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tritura adalah singkatan dari Tiga Tuntutan Rakyat yang dicanangkan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia. Tepat pada hari ini pada 55 tahun yang lalu, ribuan mahasiswa turun ke jalan menyerukan protes atas kondisi negara yang kian memprihatinkan.

Tritura menjadi tema perjuangan bagi para mahasiswa, pelajar dan pemuda di akhir orde lama. Adapun isi dari tuntutan dari Tritura yakni pembubaran PKI beserta ormas-ormasnya, perombakan kabinet Dwikora, dan turunkan harga pangan.

“Jangan takut jatuh dan terantuk, dengan terbentur kau akan terbentuk. Sebab Indonesia memang ditemukan dan diusahakan oleh anak-anak muda. Kalian pulalah yang mestinya memperbaharui Tanah Air Kita” -Najwa Shihab.

Semoga dengan diperingatinya Hari Tritura ini dapat menyadarkan kita para pemuda, khususnya mahasiswa untuk tetap membela negara dan tetap semangat bergerak dalam pergerakan yang ada di jaman revolusi ini.

Selamat hati Tritura harinya para mahasiswa memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan tanpa komunisme, demi rakyat tercinta, bangsa Indonesia!

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang Mengucapkan Selamat Hari Tritura.

Kimia
Terlahir untuk perubahan
Jayalah HMTK
Jaya! Jaya!! Jaya!!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
========================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *