[HMTK CORNER]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada HMTK Corner kali ini kami mengajak kalian semua untuk mengenal vaksin Covid-19 yang merupakan solusi dari pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

Penasaran? Ayo simak penjelasan di bawah ini!

Seiring berjalannya waktu, penelitian penemuan vaksin untuk mempercepat hentikan pandemi COVID-19 terus dilakukan.

Baru-baru ini, perusahaan BioNTech yang berkolaborasi dengan Pfizer mengumumkan hasil uji klinisnya yang efektif 90% mampu mencegah COVID-19. Vaksin potensial untuk COVID-19 yang dikembangkan BioNTech berdasarkan teknologi mRNA untuk mendorong kekebalan dan mencegah infeksi COVID-19 sebagai tanggapan terhadap ancaman kesehatan global yang semakin meningkat.

Vaksin BioNTech terdiri dari segmen pendek materi genetik, yang disebut messenger RNA (mRNA), yang memberikan instruksi bagi sel manusia untuk membuat versi protein target yang tidak berbahaya, atau imunogen, yang mengaktifkan respons imun tubuh terhadap virus SARS-CoV-2. Tidak seperti vaksin lain, vaksin mRNA tidak mengandung virus itu sendiri dan oleh karena itu tidak menimbulkan risiko infeksi.

Vaksin mRNA terdiri dari materi genetik, yang disebut messenger RNA, yang memberikan instruksi bagi sel manusia untuk membuat protein target, atau imunogen, yang mengaktifkan respons imun tubuh terhadap virus tersebut.

Tujuan dari vaksin adalah untuk menstimulasi sistem kekebalan untuk menghasilkan perlindungan, antibodi tahan lama dan respons sel T terhadap SARS-CoV-2 dan mencegah infeksi berikutnya setelah terpapar virus.

Sumber: https://farmasetika.com/…/mengenal-vaksin-mrna-dari…/

Itulah tadi hal-hal mengenai vaksin Covid-19 Pfizer. Semoga bermanfaat 😊👋.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
===================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
PH-HMTK PNUP
Periode 2020-2021

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: hmtk.poliupg.ac.id

#NuragaBerproses
#JayalahHMTK
#JayaJayaJaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *