[HMTK CORNER]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, 
selamat siang ^_^


 🙇♂‍🙋♀, kalian tahu air murni kan?
.
Nah HMTK Corner kali ini membahas fakta yang masih jarang kita ketahui tentang air murni yang sebetulnya air murni itu berbahaya jika dikonsumsi!!! penasaran? 🤔 Yuk simak penjelasannya dalam HMTK Corner kali ini…

Ada banyak perusahaan air minum di seluruh dunia yang menyematkan kata ‘murni’ dalam produk air minum dalam kemasan mereka, termasuk di Indonesia. Air murni berbeda dengan air alkali, air dengan pH di atas 7 yang belakangan juga marak dipromosikan sebagai air minum yang baik untuk kesehatan. Sepertinya kata murni digunakan untuk menggambarkan bahwa air yang mereka jual itu bersih, jernih, alami dan menyegarkan. Tapi sebenarnya penggunaan istilah murni atau branding “air murni” untuk air minum merupakan suatu hal keliru.

Fakta sebenarnya adalah air murni itu tidak bisa diminum dan justru membuat sakit, lemas dalam sekejap bahkan menyebabkan kematian. Air murni itu bukanlah air yang menyegarkan dan sama sekali tidak layak diminum oleh manusia karena dapat menyebabkan tubuh kehilangan mineral dan ion dengan cepat.

Lantas mengapa banyak air minum kemasan yang menggunakan label air murni? Nah inilah yang dimaksud dengan pemahaman yang salah yang disampaikan ke masyarakat, karena sebenarnya air minum kemasan yang dijual itu bukan air murni. Definisi air murni adalah air yang hanya terdiri dari molekul air dengan 2 atom H dan 1 atom O, sedangkan air minum kemasan yang banyak dijual dengan istilah “murni” itu adalah air dengan kandungan sedikit mineral, sedikit garam, bahkan mungkin sedikit gula.

Sebagai contoh salah satu penelitian di Amerika, hasil analisis tahun 2001 yang telah diterbitkan dalam Journal of General Internal Medicine, air minum di kawasan Amerika utara ternyata mengandung kadar Ca2+, Mg+ dan Na+ yang tinggi dan dapat memberikan porsi yang penting secara klinis dari kebutuhan mineral dan ion tubuh.

Air murni, jika masuk ke tubuh, maka akan dengan cepat menyerap ion-ion yang ada di tubuh kita. Alih-alih bisa merasakan kesegaran karena minum air murni, kita justru akan menjadi lemas dengan cepat. Bahkan jika diminum berlebihan, maka air murni justru bisa menyebabkan kematian.

Nah, itu tadi fakta mengenai air murni, semoga informasi yang teman-teman dapatkan dari HMTK Corner kali ini bermanfaat ke depannya.

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

========================================
Departemen Publikasi dan Dokumentasi
HMTK PNUP
Periode 2019-2020

Ikuti terus semua media sosial kami :
👉 Line: @wdi7450l
👉 Instagram: hmtk_pnup
👉 Facebook: HMTK PNUP
👉 E-mail: hmtkpnup@gmail.com
👉 Website: www.hmtkpnup.org

#BersinergiDalamAsa
#JayalahHMTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *